Friday, May 25, 2012

Kehilangan Rasa

Pada suatu hari terjadi perbincangan dari hati ke hati antara garam, sang penguasa dapur, dengan sahabatnya gula. Berkata sang gula, "Akhir-akhir ini aku merasa aneh Ram." katanya sembari menghela nafas panjang. Sang garam memandang sahabatnya itu dengan iba. "Pasti sesuatu yg berat nih", pikirnya.

"Rasanya lucu aja tiba-tiba aku sadar aku kehilangan rasa itu." kata sang gula. Dipandangnya sang garam dengan ekspresi keheranan yang tak dibuat-buat. "Ya Allah, malang betul nasibmu. Jadi, kamu tidak lagi manis?" tanya sang garam prihatin.

Setelah terdiam beberapa saat sang gula pun menjawab, "Asin itu hilang Ram, hilang. Aku merasa lucu aja koq bisa ya hilang begitu aja?" garam melongo mendengar pengakuan sang gula.

"Emang asin itu seperti apa Bro?" tanya garam polos.

"Ummm.... Seperti apa ya? Ummm.... Ya gitu deh. Kamu pasti lebih tau dari aku." jawab sang gula tergagap.

Kali ini sang garam menatap sahabatnya itu dengan iba yang berbeda. Ditepuknya pundak sang gula dan berujar, "sabar ya."

No comments:

Post a Comment

...sila tinggalkan jejak...